Biawak Hijau?

Biawak pohon hijau / biawak pohon zamrud bernama latin (Varanus Prasinus) adalah biawak pohon berbeda dengan biawak yang biasa kita jumpai di sungai jenis biawak ini lebih banyak menghabiskan waktu di atas pohon (Arborial) atau tipe hewan banyak menghabiskan banyak waktu di atas pohon.

Selain V. prasinus, kelompok spesies ini, yang anggotanya semua allopatric, termasuk V. beccarii (Kepulauan Aru), V. boehmei (Pulau Waigeo), V. bogerti (D’Entrecasteaux Archipelago), V. keithhornei (Cape York Peninsula), V. kordensis (Pulau Biak), V. macraei (Batanta Island), V. reisingeri (Pulau Misool) dan V. telenesetes (Rossel Island).
Biawak ini sangat gemar memakan serangga dan burung kecil saat mencoba memelihara hewan ini saya sangat kesulitan untuk memberi makan biawak ini karena siftnya yang pemalu dan mudah stress biawak pohon hijau ini sangat gemar sekali bersembunyi dan makan saat saya tidak ada di dekatnya.
Varanus Prasinus berkembang biak dengan cara menelur sekali menelur induk varanus prasinus dapat bertelur hingga  5 butir telur sekali menelur dan tumbuh dewasa saat berukuran 80 cm atau lebih.Varanus  Prasinus adalah hewan exotis asli Indonesia yang sekarang terancam punah oleh perburuan dan sangat sulit di kembang biakan oleh manusia.