Kodok Pac Man


Pac-Man Frogs (Ceratophrys ornata)

Katak Pac-Man datang dalam berbagai bentuk warna dan dikenal dengan banyak nama umum (katak bertanduk Argentina, katak bertanduk hiasan, katak bertanduk). Pac-Man yang diternakkan telah tersedia melalui banyak vendor online maupun di sebagian besar toko hewan peliharaan offline . Karena sifatnya yang tenang, kemudahan perawatan, dan ketersediaan spesimen hasil penangkaran, katak Pac-Man menjadi hewan peliharaan yang hebat.

Ukuran Pac-Man Frog

Bayi katak Pac-Man yang dibiakkan dijual dengan ukuran sekitar 1 inci, dan katak ini dapat mencapai ukuran dewasa dalam satu hingga satu setengah tahun. Jantan dewasa lebih kecil (2½ inci hingga 4 inci tergantung pada spesiesnya) daripada katak Pac-Man betina, yang dapat mencapai panjang 4 inci hingga 7 inci.

Pac-Man Frog Life Span

Dalam kondisi optimal dengan pasokan amfibi yang tepat, katak Pac-Man dapat hidup sekitar 15 tahun di lingkungan penangkaran.


Kandang Katak Pac-Man

Katak Pac-Man adalah predator duduk-dan-tunggu. Mereka menghabiskan sebagian besar waktu mereka menggali ke dalam substrat dengan mata mereka (dan tanduk pada beberapa spesies) di atas substrat. Karena itu, kandang tidak perlu luas. Bayi dapat disimpan dalam kandang reptil plastik kecil, sedangkan orang dewasa dapat dikurung dalam kandang 50 hinggal 100 liter

Pac-Man katak suka menggali. Oleh karena itu mereka memerlukan media yang dapat digali. Sabut (cocopeat) membuat substrat yang bagus seperti . Substrat ini harus tetap lembab, tetapi tidak basah kuyup. Banyak orang merekomendasikan untuk menyimpan mangkuk air bersama katak Pac-Man. Saya telah menyimpan Pac-Mans dengan dan tanpa mangkuk air. Selama Anda menjaga agar media tetap lembab, semangkuk air bukanlah keharusan.

Secara luas beredar bahwa katak Pac-Man membutuhkan suhu dalam kisaran 75 hingga 85 derajat Fahrenheit. Sementara ini berlaku untuk lingkungan alami mereka, katak Pac-Man menghabiskan sebagian besar waktu mereka terkubur di tanah yang dingin. Di lingkungan tawanan, media tidak memberikan perlindungan yang sama karena kurangnya kedalaman dan kemampuan udara untuk bergerak di bawah tangki. Karena itu, suhu ruangan normal dari 65 hingga 85 derajat dianjurkan. Katak Pac-Man juga akan menggunakan tempat persembunyian,

Pac-Man Frog Food

Salah satu kualitas yang membedakan katak Pac-Man dari katak lain adalah nafsu makannya yang rakus. Pokok jangkrik dan / atau kecoak adalah yang terbaik, tetapi mereka juga bisa makan ikan, cacing, dan bahkan tikus kecil. Jumlah makanan yang Anda beri makan didasarkan pada ukuran dan suhu katak. Jika dibiarkan dingin dan sedikit kering, katak Pac-Man dapat memasuki kondisi brumasi di mana mereka akan menolak makanan. Ukuran terbaik untuk berapa banyak memberi makan katak Pac-Man Anda adalah untuk mempelajari penampilan katak Pac-Man Anda. Anda ingin Pac-Man Anda bundar. Jika katak Anda terlihat besar secara tidak wajar, kurangi makan. Secara alami Pac-Man katak ngarai sendiri ketika makanan berlimpah untuk mengimbangi ketika makanan langka.

Penanganan dan Temperamen Katak Pac-Man

Katak pac man dapat memiliki gigi yang tajam yg cukup untuk membuat anda berdarah, Jangan pernah tempelkan jari anda di depan mulutnya dia akan mengira itu mkanan a. Seperti halnya semua katak, penanganan harus dilakukan hanya ketika benar-benar diperlukan, karena kulit mereka sangat sensitif.



Perilaku Pac-Man Frog

Katak Pac-Man hidup terkadang dikira sebagai katak Pac-Man yang mati. Saat substrat mereka mengering dan / atau makanan langka, Pac-Man akan membungkus dirinya dengan kulit luar yang keras untuk melindunginya dari kekeringan. Mereka tidak akan bergerak dan mereka terlihat mati. Namun, setelah direhidrasi, mereka akan melepaskan kulit luar ini (dan memakannya!).