Kura Kura aldabra




Aldabra Tortoise (Geochelone gigantea)

Kura-kura Aldabra ditemukan di pulau-pulau Atol Aldabra di Seychelles, dan mereka adalah salah satu kura-kura terbesar di dunia (kura-kura terbesar yang tercatat adalah kura-kura Galapagos - Geochelone nigra). Kura-kura Aldabra memiliki habitat yang bervariasi di rumah mereka dan pulau-pulau yang diperkenalkan, mulai dari rawa-rawa bakau dan daerah gundukan pantai hingga padang rumput dan hutan belukar.

Ketersediaan Kura-kura Aldabra

Anda dapat menemukan kura kura ini dijual di beberapa toko hewan yang sudah maju karena harga yg cukup tinggi, Kalian juga dapat menemukannya di komunitas ecinta kura kura darat

Ukuran Kura-kura Aldabra

Berat rata-rata kura-kura Aldabra jantan dewasa sekitar 250 kg, meskipun ada satu di Kebun Binatang Fort Worth yang beratnya hampir mencapai 400 kg.

Aldabra Tortoise Live Span

Kura-kura Aldabra berumur panjang, beberapa telah mencapai usia lebih dari 200 tahun. Aldabra tertua yang diketahui di penangkaran pada saat penulisan ini adalah 170 tahun.

Makanan Aldabra Tortoise 

Kura-kura albabra kebanyakan herbivora. Di alam liar, mereka makan rumput, daun, tanaman, batang dan gulma lezat lainnya. Mereka juga akan memakan serangga dan hewan mati, bahkan jenis mereka sendiri. Di penangkaran mereka akan makan rumput, bunga, bantalan kaktus, semua jenis sayuran hijau dan makanan kura-kura komersial. Mereka juga suka buah dan melon.


Aldabra Kura-kura Perilaku dan Sejarah Hidup

Kura-kura Aldabra menghabiskan pagi dan sore hari untuk makan, dan mereka menghabiskan bagian hari yang lebih panas di tempat teduh atau bersantai di lubang air yang dangkal. Mereka tampak cepat ketika mereka ingin menjadi dan benar-benar akan lari jika takut. Jika mereka pikir Anda memiliki hadiah untuk mereka, mereka akan langsung lari ke Anda.

Kandang Aldabra Tortoise 

Menyimpan Aldabra di luar rumah biasanya merupakan cara terbaik untuk menampung mereka. baby hingga 2 tahun dapat ditempatkan di dalam ruangan, tetapi begitu mereka berhasil melampaui itu, mereka membutuhkan tempat terbuka yang bagus untuk menjelajah. Untuk bayi hingga satu tahun, bak kura-kura atau yang setara bekerja dengan sangat baik. Gunakan kulit kayu atau kelapa yang dihancurkan untuk bagian bawah penutup. Sediakan hotspot sekitar 90 derajat Fahrenheit di salah satu ujung kandang dengan suhu sekitar 80 derajat. Lampu uap merkuri bekerja dengan baik untuk ini, karena mereka memberikan UVB dan panas semua dalam satu fixture.

Kura-kura Aldabra menjadi besar, sehingga sebagai aturan praktis, semakin besar kandang luar, semakin baik. Sediakan rumah kura-kura Anda dengan lampu panas, penghasil panas, dan / atau bantalan panas luar ruangan yang besar (“selimut babi”) untuk menjaga suhu yang tepat bahkan ketika cuaca di luar dingin. Pintu masuk ke rumah harus cukup besar agar kura-kura dapat dengan mudah masuk dan keluar, dan pintu berguna untuk mengunci kura-kura di dalam pada hari atau malam yang sangat dingin. Kura-kura Aldabra suka lubang lumpur, dan jika Anda bisa membangun satu, atau kolam yang dangkal untuk mereka rendam, mereka akan sangat puas. Tidak seperti kebanyakan kura-kura darat, mereka juga perenang yang baik.

Pembiakan Kura-kura Aldabra

Antara Februari dan Mei, betina bertelur di mana saja dari sembilan dan 25 telur di sarang dangkal. Biasanya kurang dari setengah telurnya subur. Betina dapat menghasilkan beberapa cengkeraman telur dalam setahun. Setelah inkubasi, kura-kura kecil menetas antara Oktober dan Desember.

Inkubasi buatan bekerja paling baik. Namun, jika Anda mengerami telur di antara 81 hingga 86 derajat, mereka biasanya akan menetas dalam waktu kurang, sekitar 90 hingga 108 hari.Pertimbangan Kura-kura Aldabra

Kura-kura Aldabra menjadi sangat besar dan hidup sangat lama. Mereka membutuhkan banyak ruang, pengaturan habitat khusus dan sedikit perawatan. Mereka membuat hewan peliharaan yang sangat bermanfaat selama Anda memiliki waktu dan ruang untuk mendedikasikan kebutuhan mereka. Anda kemungkinan besar harus mengatur perawatan jangka panjang mereka di muka karena mereka mungkin akan hidup lebih lama dari Anda. Mereka cerdas, kepribadian dan sangat menghibur. Saya menemukan bahwa setelah hari yang panjang di tempat kerja, hanya duduk di luar dan menonton mereka makan dapat menenangkan saraf dari hari yang sibuk.