Mexican Hognose

Heterodon kennerlyi














Keluarga: Colubridae

Ukuran Dewasa: 30 hingga 50 cm

Kisaran: Spesies ini ditemukan dari Texas selatan barat daya dan ekstrim ke timur laut dan Meksiko tengah.

Habitat: Spesies yang kering, lingkungan yang hampir sepi, mexican hognose lebih suka daerah dengan tanah yang longgar dan berpasir yang memungkinkan penggalian yang mudah.

Masa Hidup : 12 hingga 20 Tahun

Berbahaya:

Level Perawatan: Menengah


Spesies ini sering dianggap subspesies selatan dari hognose barat, Heterodon nasicus, tetapi baru-baru ini telah diangkat ke peringkat spesies.



mexican hognose adalah spesies menetap yang membutuhkan sedikit ruang, sehingga akuarium 50 liter atau bak plastik berukuran serupa cocok sebagai terarium. Untuk substrat, gunakan substrat gembur yang memungkinkan ular bersembunyi dengan nyaman dan tetap kering. Beberapa inci aspen bekerja dengan baik, seperti halnya pasir yang lebih berat dan sulit dibersihkan. Ular biasanya akan menggali di bawah cabang atau hiasan lainnya dan akan keluar di malam hari. Temperatur harus berada dalam beberapa derajat dari 85 derajat Fahrenheit, hanya turun sedikit di malam hari. Lampu berjemur jarang akan digunakan dan tidak perlu. Sediakan air dalam mangkuk yang dangkal dan jangan biarkan substrat menjadi lembab. Sebagian besar spesimen tidak akan minum, mengambil air dari makanan mereka.



Hognosis Meksiko sebagian besar memakan kadal dan tikus kecil,Spesimen hasil tangkapan liar harus di check cacing oleh dokter hewan, tetapi spesimen hasil tangkapan umumnya memiliki beberapa parasit. Coba beri makan spesimen tikus pinkies atau jumper di malam hari. Jika tikus tidak dimmakan setelah beberapa upaya, coba kadal, lebih disukai hidup. Setelah ular memberi makan, Anda dapat mengubahnya menjadi tikus dari kadal dengan menggosok kadal yang mati di atas tikus merah muda untuk mengelabui ular itu agar mau makan. Sebagian besar spesimen akhirnya akan beralih ke tikus.



Meskipun secara teknis tidak berbisa, beberapa orang telah menunjukkan reaksi alergi terhadap gigitan dari ular bertaring belakang ini.